Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

Memakai Flash Di Delphi

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Hmm.... "membuat" atau "membuka" animasi flash nih...???
Kalo "membuat" sayangnya gue gak bisa bantu...
Tapi kalo "membuka", kira2 gini...


Load activeX Shockwave Flash...
Caranya Buka COMPONENT > IMPORT ACTIVEX CONTROL..
Dari list, pilih komponen shockwave flash dan klik Install.. Ntar kalo ada kotak dialog, pilih yes-yes..yes.. aja terus...
Kalo udah selesai... Tutup semua project.. baru deh mulai dipake flash-nya...
Componen Flashnya bakal ada di Tab [ActiveX]

Cara pakenya mirip kayak TImage...
Masukkan kompoen Flash ke Form.. disesuaikan ukurannya..
trus masukin deh scriptnya..

Di Object Inspector/properties-nya.. MOVIE diisi path ke file swf-nya.. misalnya c:\data\film.swf..
Nanti kalo mo dijalanin, cukup panggil aja : ShockwaveFlash1.Play;

Kalo pengen looping terus, atau pengen setting properties lainnya cukup double-klik komponen flashnya..
Nanti muncul dialog baru.. disitu bisa diset quality-nya.. jenis framenya.. loop atau tidak.. pokoknya lengkap..

oia, pas saat design.. komponen flash emang suka aneh... jadi canvasnya seolah-olah gak direfresh.. jadinya suka gak "sedap" dipandang pas lagi design... tapi nanti setelah di-run, normal kok.. (kalo gak ngerti maksud gue dengan "sedap dipandang", coba aja sendiri.. Very Happy )

GudLuck

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Memakai Flash Di Delphi,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...