Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

Setingan database di registry

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Nih saya ingin berbagi code lagi tentang bagaimana menyimpan setingan database di registry,,mungkin buat para delphier yang sudah jago" ato bisa disebut juga para master delphi sudah tahu coding seperti ini.
Ya tidak  jauh beda lah menurut saya dengan menyimpan di file .ini.
Ini dia coding''y....


Uses Registry

=>Menyimpan Settingan Database
procedure TForm1.BitSimpanClick(Sender: TObject);
begin
try
// Membuat key baru pada registry
Reg.OpenKey(‘\Setingan’, true);
// Menulis data string
Reg.WriteString(‘Host’, EHost.Text);
Reg.WriteString(‘Port’, EPortname.Text);
Reg.WriteString(‘User’, Euser.Text);
Reg.WriteString(‘Pass’, Epass.Text);
Reg.WriteString(‘Database’, EDBname.Text);
finally
Reg.CloseKey;
end;

end;

=>ONCREATE FORM
procedure TForm1.FormCreate(Sender: TObject);
begin
Reg := Tregistry.Create;
Reg.RootKey := HKEY_CURRENT_USER;
end;

=>Memanggil Settingan database
try
try
Reg.OpenKey(‘\Setingan’, false);
Edit1.Text := Reg.ReadString(‘Host’);
ComboBox1.Text := Reg.ReadString(‘Port’);
Edit2.Text := Reg.ReadString(‘User’);
Edit3.Text :=Reg.ReadString(‘Pass’);
Edit4.Text := Reg.ReadString(‘Database’);
except on ERegistryException do
ShowMessage(‘Gagal membaca settingan…’);
end;
finally
Reg.CloseKey;
End;


Nah cuma gitu doank mudah sekali bukan,gak ribet,....
Semoga bermanfaat..... !!!

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Setingan database di registry,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...