Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

Pacaran Sehat (Tidak Mengandung Penyakit )

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Kemaren siang ada salah seorang sodara cewek nginep di rumah. Katanya sih dia lagi ada masalah sama ortunya, jadi critanya dia minggat dari rumah. Gara-garanya si sodara saya itu nggak boleh pacaran sama cowoknya.

“Terang aja dilarang….cowok lu gembel gitu..” Bathin saya dalam hati.

Saya tahu cowoknya kaya apa. Pernah ketemu sekali pas di swalayan dikenalin. Dari penampilan aja udah jembel abis. Celana jeans belel robek-robek dekil minta ampun, entah enggak dicuci berapa bulan, T-shirtnya pun lusuh nggak keruan. Belum lagi rambutnya yang kayanya enggak pernah keramas. Udah gitu gaya bicaranya yang petentang petenteng! Masa pake kacamata item di dalem swalayan? Emangnya mau mijit dimana Pak??!!!

Okelah, don’t judge the book by its cover! But the cover of book sometimes can make your book to be best seller…

Sebenernya ortu saya ngga terlalu setuju dia nginep di rumah. Tapi ibarat makan buah simelekete, dimakan mual mual nggak dimakan jumpalitan, takutnya sih kalo dia dilarang nggak dibolehin nginep dirumah nanti malah minggat melarikan diri kemanaaaa gitu yang enggak jelas juntrungannya. Makanya dia dibiarin aja tinggal di rumah buat sementara.

Tapi untunglah ngga sampe sehari dikasih tau akhirnya dia mau juga dijemput ortunya balik ke rumah.



Kita ini ya, para Remaja kalo udah didatangi sesuatu yang bernama Cinta, kadang suka ngerasa yang paling bener. Kalo diingetin bukannya malah nurut, tapi semakin dilarang malah semakin membangkang. Meski kadang ortu kita nggak selalu bener, tapi kadang nggak selalu salah juga. Sebenernya kita itu udah ngerasa sendiri kalo ada sesuatu salah dengan pacar, tapi kita lebih sering justru masih sibuk mencari pembenaran.

“Ah, palingan kalo kita baik, dia bakalan berubah kok!”

Plis deh, jangan berpikir kita ini adalah superhero yang bisa ngerubah sifat seseorang dalam waktu sekejap setelah bertahun-tahun menjadi habitnya.

Meski pacaran kita sebenernya udah nggak sehat, banyak sekali penyakit yang nempel tapi kita masih aja berusaha untuk mencari pembelaan demi mempertahankan sebuah hubungan. Rasanya kita perlu mengkaji ulang kalo pacaran kita sudah nggak sehat penuh penyakit-penyakit yang modelnya kaya gini :


Parno
Cemburu sama Parno lain lho. Kalo cemburu dalam batas kewajaran sih boleh aja, namanya juga cinta, takut kehilangan, takut ditinggalin itu normal. Tapi kalo perasaan takut kehilangan itu sampe berlebihan sih udah ngga normal lagi.

Gimana enggak? Kemana-mana selalu dihantui pikiran posesif takut kalo si pacar selingkuh. Selalu dipenuhi tanda tanya dia lagi ngapain, sama siapa, kemana? Bahkan kalo perlu si pacar kemana dia ngikutin terus. Kadang sikapnya yang berlebihan gini justru bikin risih si pacar dan orang di sekitarnya juga.

Bawaannya curiga melulu, isi SMSnya sebagian besar “Lagi ngapain?” dalam sehari di inbox sampe beberapa kali muncul kata “Lagi ngapain? Sama Siapa?” Cyuuuaaapeee deh pacaran model kayak begini.

Solusi : Yah gaul dong! Coba aja untuk nggak terlalu fokus mikirin si dia mlulu dengan memperbanyak kegiatan untuk diri sendiri. Atau paling engga sering-sering ngumpul-ngumpul bareng sama temen . Kalo nggak banyak punya temen ya caranya lebih memperluas pergaulan biar punya temen.


Doing Sex before Married
Penyakit ini selain super berbahaya juga super banyak dosa. Biasanya yang dirugikan pihak cewek. Meski cowok suka berdalih (dengan kata-kata yang kurang ajar), “yah sama-sama untung dong! Kan sama-sama suka, sama-sama enak juga”

Ada 2 hal yang nyebabin kadang kenapa bisa doing sex before married sih. Pertama : emang dasarnya aja si cowok yang kurang ajar dari awal niat pacaran di otaknya cuma mau begitu aja. Yang kedua: kadang karena emang lupa diri yang emang bener-bener lupa akibat pacaran terlalu deket dan terlalu sering bersama.

Jadi keinget film “30 hari mencari cinta” dimana ada cowo yang ngebet banget emang tujuannya mau berhubungan sama pacarnya, “Sayaaangg, kamu sebenernya sayang nggak sih sama aku? Kalo sayang, kita lakuin deh sekarang. Kamu nggak mau kan aku terkena kanker postrat??”

Heuhehe…tipu muslihat ini sering banget lho dilakukan oleh para cowok. Ati-ati aja…

Solusi : Yah tetep waspada aja sama kelalukan cowok kaya begini. Jangan beri kesempatan dia grepe-grepe. Kalo perlu tonjok trus putusin segera kalo dia selalu melecehkan dengan pikiran dan perkataannya kesono melulu, “ Kamu cakep deh pake baju seksi gitu. Aku ngebayangin kalo kamu nggak pake baju!”

Jangan pacaran terlalu deket ah, terlalu sering ketemu, terlalu sering berduaan. Bahaya…terlalu banyak kuntilanak berkeliaran…


Matre

Nggak cowok atau cewek, kalo udah urusan yang menyangkut kekayaan bersama sih sebaiknya jangan disangkut pautkan sama pacaran.

“Yank, aku lagi nggak punya duit nih…pinjem dulu ya…ntar aku kembaliin deh”

Kalo sekali dua kali sih nggak apa-apa, tapi keseringan trus apalagi nggak dibalikin itu sih udah merugikan salah satu pihak. Sama aja kaya cewe juga gitu, minta dibeliin ini itu. Minta ditraktir ini itu. Pokonya bikin bangkrut deh.

Solusi : Sebaiknya sih kalo masih pacaran dipisah-pisahin aja kalo mau beli apa-apa. Misalnya beli motor, nggak usah deh beli bareng-bareng, kan masih pacaran. Iya kalo ntar emang jadi jodohnya, kalo enggak? Musti ngitungin lagi…halaahhh… cuapeee…


Sering Mengeluh.

Ada lho, temen saya yang diputusin pacarnya hanya gara-gara dia itu sering mellow-mellow gitu sama pacarnya. Si Pacarnya enggak tahan, tiap kali ketemu hobbynya curhat tentang kesedihannya mlulu. Seakan hidupnya tuh selalu dipenuhi dengan kesengsaraan mlulu. Gak ada bahagia-bahagianya lah…

Dikit-dikit selalu bilang, “Kamu tuh nggak tau, gimana tersiksanya aku. Tiap hari musti nyuci, setrika, masak. Capeeee banget. Badan rasanya kaya dilindes truk mangga aja.”

Kalo lagi ngambek nulis status di facebook yang mellownya minta ampun, seakan dialah makhluk yang paling sengsara dengan mendapat perlakuan yang enggak adil dan didzalimi oleh seseorang….Hwarakadah…

Solusi : Hidup ini indah, cuma sekali lagi! Mbok ya dicoba dong berpikir positif. Seneng-seneng gitu. Biar pacaran itu menyenangkan, enggak sedih melulu.


Terlalu suka sama Hobby

Nggak masalah sih si Pacar menekuni hobby tertentu. Misalnya suka balap motor. Tiap hari kerjanya latihan. Kalo nggak gitu ngutak-ngatik motor mlulu. Kita sih sebagai pacar kalo bisa sih juga ikut mendampingi. Tapi tentu aja enggak wajib lho..

Kalo nggak suka ya enggak apa-apa. Pacaran enggak satu hobby nggak masalah kan? Pas ketemu sama-sama menceritakan apa kegiatan masing-masing.

Tapi menjadi enggak sehat kalo si pacar suka hobby tertentu maksa pacarnya harus suka juga. Bahkan kemana-mana ngabisin waktu buat ikutan menekuni hobby tersebut. Sampe lupa waktu, lupa belajar dan lupa bersosialisasi sama yang lain. Bahkan kadang suka lupa sama keluarga.

“Darimana kamu 3 hari enggak pulang?? Udah lupa kalo punya rumah??”

“Ikut Tour pak!”

“Tour apaan?? Piknik?”

“Tour Balap Becak…”

“…….”

Solusi : Ya tahu waktu lah yang penting.


KDMP (Kekerasan Dalam Masa Pacaran)

Ini lagi, sangat enggak sehat banget. Pacar itu bukan samsak yang bisa dijadikan partner latihan tinju atau tendangan karate. Kalo masih pacaran aja udah berani suka main pukul dan tending gimana nanti pas udah merit? Bisa jadi bawa celurit atau golok.

Kekerasan bukan hanya dalam bentuk fisik aja sih, bisa jadi kekerasan juga dalam bentuk pelecehan melalui kata-kata. Kaya ngomong, “ Dasar Perempuan S*ndel! Ngapain kamu sama dia berduaan?” Plaaakkk…

Biasanya dilakukan oleh cowok rada sarap yang ngerasa superior terhadap cewek. Harga dirinya yang kerdil dan sering dilecehkan oleh orang sekitarnya dilampiaskan dalam bentuk kekerasan pada cewek yang dianggap lemah olehnya.

Solusi : Nggak ada solusi kecuali P.U.T.U.S.

Nggak cuma internet sehat, badan sehat, gaya hidup sehat, pacaranpun juga harus sehat. Sehat jiwa dan sehat badan.

Jadi pacaran sehat itu gimana sih?

Pacaran sehat itu gak menguntungkan salah satu pihak tapi pihak lain dirugikan, pacaran sehat itu ya pacaran yang bisa memberi arti positif terhadap kedua belah pihak baik cowok dan cewek.


www.itik.bali.com

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Pacaran Sehat (Tidak Mengandung Penyakit ),, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::