Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

Cara Mengetahui Nomor Handphone Sendiri

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Banyak mungkin dari kita yang sampai saat ini tidak dapat mengingat nomor handphone kita sendiri apalagi nomor handphone orang lain...benar gak...? itu semua mungkin karena memang jumlah digit dari nomor handphone tersebut yang terlampau banyak yaitu rata-rata berjumlah 12 digit.
Bila nomor handphone kita itu termasuk golongan nomor cantik mungkin itu tidak  menjadi masalah, namun bagaimana dengan nomor yang termasuk golongan nomor berantakan/acak-acakan tentu itu akan menjadi masalah bukan, dan biasanya masalah itu akan terjadi ketika kita sedang mengisi pulsa elektrik. Nah..bagi anda yang ingin mengetahui nomor handphone milik anda sendiri, ada sebagian operator selular di Indonesia yang memberikan fasilitas tersebut.


Dibawah ini adalah sebagian dari kode-kode operator selular yang dapat kita pergunakan untuk dapat mengetahui nomor handphone milik kita sendiri.

Kartu Telkomsel ( Simpati dan AS )
Ketik :     *808#  kemudian tekan tombol Call

Kartu XL
Ketik :     *123*6*4*1*1#  kemudian tekan tombol Call

Kartu Indosat ( Im3 dan Mentari )
Ketik :     *777*8#  kemudian tekan tombol Call

Kartu Axis
Ketik :     *2#  kemudian tekan tombol Call

Kartu Three
Ketik :     *998#  kemudian tekan tombol Call

Kartu Smart
Ketik :     *551# kemudian tekan tombol Call

Kartu Fren
Untuk fren caranya adalah dengan cara mengirimkan sms, formatnya ketik : STATUS dan kirim ke 551, dan akan ada balasan " Anda berada dalam layanan selular dengan nomor aktif 0888xxx".

Kode-kode diatas adalah hanya sebagian dari beberapa operator yang ada di Indonesia yang memfasilitasi para pelanggannya untuk dapat mengetahui nomor handphone miliknya sendiri, namun terkadang operator sering merubah kode-kodenya tersebut. Dan apabila anda mengetahui informasi kode-kode selain dari daftar operator diatas, kiranya anda mau menambahinya di kotak komentar. 

berbagi ilmu itu indah..

Sumber: http://davotmarbun.blogspot.com

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Cara Mengetahui Nomor Handphone Sendiri ,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...