Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

Cara Menginstal Komponen Quick Report di Delphi 7

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana menginstal atau menambahkan komponen quick report di Delphi 7. Untuk menginstal komponen quick report, masuklah ke dalam  folder C:\Program Files\Borland\Delphi7\Bin, dan cari file dengan nama “DCLQRT70.BPL”, komponen tersebutlah yang nantinya akan kita gunakan. Biasa di dalam penginstalan borlan delpgi 7, file tersebut sudah ada tetapi belum diinstal. Untuk menginstalnya langkah – langkahnya sebagai berikut :
1.      Buka program Delphi. Kemudian setelah muncul jendela kerjanya klik Component à Install packages pada menu bar,

2.       Nanti akan keluar jedela Project Options, klik Add untuk menambahkan komponen.


3.      Begitu di klik add, akan keluar jendela add design packages, masukke C:\Program Files\Borland\Delphi7\Bin,  dan cari file “DCLQRT70”, seperti gambar di bawah ini :

4.      Pilih file tersebut dan klik open. Nanti pada design packages aka nada tambahan Quickreport Component seperti pada gambar di bawah ini :

5.      Klik OK, komponen quick report sudah terinstal di dalam Delphi7, untuk menggunakannya cari komponen quickreport di komponen palette dengan nama QReport


Semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Cara Menginstal Komponen Quick Report di Delphi 7 ,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

Comments
2 Comments

2 comments:

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...