Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

Membuat Media Player dengan delphi

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


 Berikut ini tutorial pembuatan media player sederhana dengan menggunakan delphi. Program ini sebenarnya sudah begitu banyak di internet, tapi gak apa2 lah buat belajar.. hehehehe..  Ok langsung aja yaa..


1.       Mula – mula buka delphi kemudia buat form seperti di bawah ini :








2.       Dengan menambahkan 3 komponen yaitu Bitbtn yang ada di tab additional, kemudian mediaplayer yand ada di tab system dan yang terakhir  komponen opendialog yang ada di tab dialog
  
= komponen bitbtn dengan di ubah pada bagian caption menjadi “open

 
  
= komponen Media player


 = Komponen opendialog




3.       Kalau sudah di buat seperti form di atas, klik dua kali pada komponen bitbtn kemudian isikan kode berikut ini :
MediaPlayer1.Close;
if OpenDialog1.Execute then
begin
  MediaPlayer1.FileName:=OpenDialog1.FileName;
  MediaPlayer1.Open;
end;
4.       Begitu sudah selesai memasukkan kode tersebut, jalankan program nya. Dan lihat hasilnya.


Sumber : disini

Berbagi Ilmu itu indah.

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Membuat Media Player dengan delphi,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...