Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

Cara BackUP database Access di delphi

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

BackUP database Access di delphi mungkin sebagian sudah ada yang tau caranya, ada yang dengan cara begini begitu,namun Ane punya salah satu contoh bagaimana MembackUp database Access dengan delphi. Namun masalahnya disini adalah ane membuatnya TIAP MEMBACKUP akan membuat database baru dulu. Nah itulah tantangan bagi Agan" yang ingin mengembangkan atau mengutak atiknya lagi supaya Bisa MembackUP cukup dengan Mereplace Database yang ada.


Untuk Cara BackUP database dengan Databasenya Mysql atau yang lainnyaa mungkin sudah banyak beedar didunia maya :D jadi utuk yang satu itu nanti saja ane posting soalnya ane nyari dulu postingan" yang yang rata" belum ada di artikel Blog kawan" semua.
Mau nyoba Ngulik silahkan coba download :

Disini ya Ambil

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Cara BackUP database Access di delphi,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

Comments
5 Comments

5 comments:

  1. Gan, mau nanya nih, ane punya masalah. database yang ane pake diprogramnya ane itu access trus ada proteksi passwordnya. masalahnya skrang ane mau koneksikan dbnya pake ADOconnection, tapi gak bisa ya.. katanya "Not Valid Password"
    ane pikir2 kayaknya ada yang harus disetting lagi di databasenya, tapi kira2 apa ya?

    mohon bantuannya..thanks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Password DB acces'y tau gx ?
      kalo tau isiin z passwordnya, di ADOconnection>> Connectionstring :

      Provider=Microsoft.Jet.OLEDB.4.0;User ID=Admin;Data Source=Absensi.mdb;Mode=Share Deny None;Extended Properties="";Jet OLEDB:System database="";Jet OLEDB:Registry Path="";Jet OLEDB:Database PASSWORD=ISIPASSWORDNYADISISI;Jet OLEDB:Engine Type=5;Jet OLEDB:Database Locking Mode=1;Jet OLEDB:Global Partial Bulk Ops=2;Jet OLEDB:Global Bulk Transactions=1;Jet OLEDB:New Database Password="";Jet OLEDB:Create System Database=False;Jet OLEDB:Encrypt Database=False;Jet OLEDB:Don't Copy Locale on Compact=False;Jet OLEDB:Compact Without Replica Repair=False;Jet OLEDB:SFP=False

      coba lihat hurup yang DIBESARKAN, nah itu ada tulisan password, isiin passwordnya pann...

      Delete
    2. Mantaf gan.. udah ane cari tau dan dapat..ternyata disitu letaknya toh..
      sekarang masalah baru lagi ni gan..ane kan udah berhasil ngikutin caranya Agan buat backup database access nih, tapi setelah dibackup koq database yang backupannya gak ada proteksi passwordnya ya? udah coba ane nambahin source code di bagian
      cat.Create('Provider=Microsoft.Jet.OLEDB.4.0;Data Source=' + FileName + ';Jet OLEDB:Database Password=passwordku;Jet OLEDB:New Database Password=passwordku;');

      tapi masih aja not valid password.
      punya source code yang lain gak gan?

      thank you..

      Delete
  2. oh iya 1 lagi Gan..,
    klo kita mau backup databasenya ke folder yang kita inginkan, codingnya apa ya?
    tolong dibantu lagi...Thanks...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah z pake cara ginian lebih simpel http://xtreme23koe.blogspot.com/2013/04/meng-copy-file-dengan-delphi.html
      proses copy file doank..

      Delete

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...