Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

Membuat Hak Akses User dengan Delphi

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Membuat Hak Akses user atau menu tentunya untuk program aplikasi yang bukan ecek" sudah tentu sangat diperlukan, karena memang harus membatasi hak otoritas bagi pengguna. Tidak semua level jabatan bisa menggunakan semua menu" yang ada diprogram Aplikasi. Petanyaannya bagaimana kita membuatnya ?
Disini ane punya contoh sederhana  untuk membuat Hak Akses User, jadi bagian menu mana saja yang bisa diakses oleh tiap orang, Ane buatnya Perorangan Bukan PerLEVEL jadi berdasarkan orang bukan perGroup misalnya ADMIN atau OPERATOR, ngerti tidak maksudnya ? jadi disetting tiap orang,kalau mau dibuat  perLevel ya tinggal Utak Atik saja lagi sendiri. :)


membuat hak akses menu atau user dengan delphi

Ini sekedar CONTOH jadi dbuat sesederhana mungkin biar bisa dipahami, Ane yakin pasti susah mencari contoh membuat hak akses menu seperti ini,  coba saja cari pasti rada" susah. :)
makanya ane bikinin contohnya.wkwkwwkwk......
coba agan" pilih dicombobox usernya dan lihat pasti ada perbedaan (sudah pasti bedalah), tinggal klik" saja menu mana yang mau dipilih di ceklisbox, bakal langsung berubah ko tidak usah diRUN ulang. 
kalu mau paake Mode Login juga silahkan Ane yakin pasti Agan" Semua pada bisa mengebangkannya lagi.
OH IYA INI ANE PAKE POPUP MENU (terserah ane mu pake apa juga ane yang buat ko.xixixi...), kalau misal mau pake main menu juga bisa asal tau teknisnya saja.
Adakalanya hasil executable dari delphi di anggap sebagai Virus,harap dimaklum mungkin ada listing atau sebagainya yang di anggap virus oleh anti virus.

Source codenya silahkan download : Take Me Out From Here

Kalau bisa didownload  tinggalkan pesan ya, sebagai partisipasi Anda n biar tau bahwa linknya masih berfungsi. heehhee....

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Membuat Hak Akses User dengan Delphi,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

Comments
4 Comments

4 comments:

  1. Wahh.. Mantep nih bro.. Terinspirasi dari apa ea itu menunya..xixixixxi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terinspirasi dari pikiran, kalo kata" dalam menunya dari NIC.wkwkwk...bingung mu di isi paan.

      Delete
  2. bro kalo bikin hak akses user berdasar login gmn...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sebenarnya berdasarkan Login juga, cuma disatuin jadi 1 form biar gampang.
      gini z prinsip kerjanya :
      1.Login,diform login buat variable KODE (misal),,simpenya diPUBLIC. ketika Login Berhasil tambahkan coding KODE=ADOLOGIN.FieldByName('IDUSER').Value;

      2.pas dimenu utama untuk meLOAD menu akses,dicoding SQL'y
      select * from tb_privilege where id="'+copy(ComboBox1.Text,1,6)+'" order by kd_menu'
      jadi >>
      select * from tb_privilege where id="'+FLogin.KODE+'" order by kd_menu'

      Delete

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...