Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

Membuat No Urut Pada Listview di Delphi

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Membuat No Urut Pada Listview di Delphi. mungkin sudah tidak aneh lagi dengan pembahasan ini tapi saya rasa pasti ada yang membutuhkannya,sempet nyari" tentang ini dalam versi Inndonesia tapi tidak menemukannya. Oleh karena itu saya posting saja tentang No Urut di Listview ini tetnunya dengan pemograman Delphi. mungkin untuk No Urut pada DBGRID sudah dibahas sebelumnya atau pun jika belum dilain kesempatan bisa diposting tapi sebenarnya bagi yang ahli itu sangat mudah, tapi bagaimana dengan newbi ? makanya yang pintar berbagi ilmu untuk saling memberi tahu...
no urut di listview di delphi

Nah untuk mempermudah pemahaman saya selalu ngasih screenshootnya. mungkin ada kalanya kita menggunakan listview dibandingkan BDGRID ataupun stringgrid, dan oleh karena itu mungkin kita butuh yang namanya No Urut,dan kalaupun data yang diload ke Listview dari database tidak perlu di databasae tersebut Menambahkan Field No Urut karena No Urut ini dibuat menggunakan Coding.
Jika Mau mencoba ini  untuk tampilan Formya :


Dan Ini Coding lengkapnya :


Copas Sertakan Link Sumber : xtreme23koe.blogspot.com
Cukup Sekian dan terima kasih....

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Membuat No Urut Pada Listview di Delphi,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

Comments
1 Comments

1 comment:

  1. mas..Assalamualaikum.Mau tanya bagaimana caranya kita memuat tulisan berupa kalimat dalam 1 cell di stringgrid di delphi..sama seperti halnya kita di excel...Defaultnya di delphi begitu kita memasukan kalimat yang cukup panjang di cell stringgrid maka kondisinya akan terus memanjang tanpa memperhatikan batasan kolom dan akan terbaca jika kita sudah menggerakan kursor secara manual. mohon bantuanya mas.. dan bagaimana caranya merge cell di stringgrid mas......

    ReplyDelete

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...