Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

Merubah value/Huruf/Teks pada DBGRID di Delphi

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Merubah Value atau data yang ditampilkan di DBGRID dengan yang kita inginkan.

procedure TFAbsen.DBGrid1DrawColumnCell(Sender: TObject; const Rect: TRect;
  DataCol: Integer; Column: TColumn; State: TGridDrawState);
var
  grid : TDBGrid;
 JAM: String;
  aRect : TRect;
begin
  JAM := '-'; // deklarasi teks yang akan ditampilkan di DBGRID
  aRect := Rect;
  grid := sender as TDBGrid;

    if column.FieldName = 'JamMasuk' then    // jika kolom JamMasuk maka: jika Value Jam masuk = 00:00 maka di DBGRID tampilkan menjadi tanda - (baca : min)
  begin
    if (ADOTampilJamMasuk.Value=StrToTime('00:00')) or (ADOTampilJamMasuk.Value=StrToTime('0:00'))  then
    begin
    grid.Canvas.FillRect(Rect);
    DrawText(grid.Canvas.Handle, PChar(JAM), Length(JAM), aRect,
      DT_SINGLELINE or DT_CENTER or DT_VCENTER);
      end
  end;
end;



jadi di DBGRID itu harusnya yang muncul 00:00 tapi karena memakai coding di atas maka dimana yang Valuenya=00:00 akan brubah menjadi tanda - (baca : min).

Catatanku  !!

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Merubah value/Huruf/Teks pada DBGRID di Delphi,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...