Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

Resep Bakso Sapi Kenyal Enak

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Bakso merupakan salah satu makanan khas indonesia yang terbilang cukup lezat dan enak di santap. Bakso adalah jenis jajanan yang hampir semua orang tahu dan hobby memakan makanan ini. Bakso tidak hanya digemari oleh kalangan remaja, orang tua pun bahkan sangat menyukai jenis makanan ini.


Resep Bakso Sapi Kenyal Enak

Disamping harganya yang relatif murah juga rasanya yang enak membuat para lidah penikmat bakso selalu tergiur dengan rasanya yang khas. Bakso yang banyak digemari dikalangan masyarakat kebanyakan terbuat dari daging sapi. Rasa daging sapi yang khas pada bakso memang sangat nikmat dan sangat sulit dilupakan jika sudah dilahap, apalagi dengan kuahnya yang enak disantap pada musim dingin sangat menggiurkan :)

Cara membuat bakso daging sapi yang enak, sebenarnya tidaklah sulit. Jadi para ibu-ibu atau mbak-mbak tidak usah khawatir jika ingin menyantap bakso yang enak, karena buatan sendiri itu lebih higienis kebersihannya. Yuk sekarang kita coba praktek yah, berikut bahannya:

Bahan-bahan untuk membuat bakso :
  • 1 kg daging sapi giling
  • 1 ons tepung kanji
  • 6 siung bawang putih
  • 1 sendok makan garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • penyedap rasa secukupnya
Jika bahannya sudah siap, sekarang langsung ke cara pembuatannya.
Cara Membuat Bakso :
  1. Haluskan bawang putih, silahkan tumbuk atau blender.
  2. Campur bawang putih yang sudah dihaluskan ke dalam adonan daging sapi giling, merica, garam, penyedap rasa, sekaligus tepung kanji.
  3. Aduk dan uleni adonan tersebut hingga merata kurang lebih 10 menit
  4. Setelah adonan tercampur rata selanjutnya bentuklah menjadi bulatan-bulatan dengan menggunakan tangan sesuai dengan ukuran yang anda inginkan, usahakan agar ukurannya tidak terllau besar supaya bisa matang secara lebih merata dan cepat. Nah disini saya yakin anda bisa untuk membuat bulatan bakso.
  5. Masukkan bulatan bakso yang anda buat ke dalam air panas, kemudian rebuslah ke dalam air yang mendidih hingga matang. Tanda bakso yang telah matang adalah mengapung di permukaan air yang mendidih. Proses perebusan biasanya memakan waktu 10-15 menit.
  6. Angkat bakso yang telah matang dan tiriskan dalam suhu ruangan.

Nah sekarang bulatan bakso atau pentol bakso sudah jadi, tinggal membuat kuahnya. Bagaimana membuat kuah bakso yang enak? berikut ini resep dan caranya.

Bahan untuk kuah bakso :
  • Tulang sapi
  • Air
Bumbu kuah bakso :
  • Bawang putih 5 siung, goreng dan haluskan
  • Bawang merah 4 siung, goreng dan haluskan
  • Bawang goreng 1/2 sdm, haluskan
  • gula 2 sdt
  • garam 1 sdm
  • lada 1/2 sdt
  • daun bawang 4 batang, ambil bagian putihnya, iris halus
  • kaldu sapi instan, 2 sdt
Cara membuat Kuah Bakso :
  1. Rebus air bersama tulang dan semua bumbunya sampai mendidih dan tulangnya menjadi matang.
  2. Jika sudah matang, kecilkan apinya dan selanjutnya anda sudah bisa menyajikan bakso bersama kuahnya.
Untuk penyajian, bisa di tambah pelengkap seperti bawang goreng, tahu, seledri, saus, kecap dan lain sebagainya agar lebih terasa enaknya. From bundaisni...

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Resep Bakso Sapi Kenyal Enak,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...