Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

Contoh Program Absensi dengan delphi

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

REVISI.Sore-sore bingung mesti ngapain ya sudah utak atik data buat diposting dari pada numpuk dilaptop mending dishare saja bagi-bagi ilmu bener gx Sob. Nih, ada Aplikasi buat Absensi tapi ini yang sederhana programnya kalo yang udah jauh lagi ntar saja kalo ada waktu postinginnya,maklum kerja mulu jadi gx ada waktu buat iseng ngisi waktu.hehe.....
Tampilannya seperti ini jelek banget x ya :-D , tapi kan sengaja ngasih yang standar-standar dulu biar gx ribet dan bisa dikembangin sendiri.
Contoh Program Absensi dengan delphi


Cara Penggunaanya,Masukan ID karyawan lalu Enter,kalo mau ngasih keterangan isi Kolom keterangan misalkan jika masuknya terlambat isi kenapa sampai terlambat. Disini kita tidak bisa Absen masuk jika tanggalnya tidak sama dengan hari ini,kalo kemarin tidak absen pilih RadioButton OnField,Izin Atau Sakit dan kasih keterangan jangan lupa pundurkan ketanggal kemarin,jika tanggalnya di majukan maka otomatis akan kembali ke hari  ini.Dan untuk melihat data karyawannya Klik Tombol Employe maka akan muncul menu List Karyawan.

Contoh Program Absensi dengan delphi


Klik Show All dan akan muncul semua data karyawannya,jika ingin mencari isikan data pada kolom pencarian bisa langsung di Enter atau klik tombol Cari. Jika ingin menambah atau mengedit Double Klik pada Grid,silahkan mu digimanain tuh…

Contoh Program Absensi dengan delphi


Untuk melihat Laporannya Klik saja Tombol Cetak, masukan ID karyawannya yang akan ditampilkan Enter lalu Preview maka nanti akan muncul laporannya, jangan lupa atur tanggalnya..

Contoh Program Absensi dengan delphi
Contoh Program Absensi dengan delphi

Hasilnya kurang lebih seperti itu lah kalo sudah dipreview.kalo mau dikembangkan lagi silahkan sedot saja sourcenya disini :
"Contoh Ini sudah saya Update lagi karena yang lalu ada komponen tambahan dan saya rubah kekomponen yang bawaannya saja, jadi mohon maaf kepada yang sudah download, serta terima kasih bagi yang sudah mau bertanya sehingga saya bisa mereview ulang Aplikasi. makanya jangan asal download  ya kalo ada yang gx paham silahkan nanya."

Lihat juga yang Versi lainya disini.
Gunakan Regional&Setting Indonesia.Semoga Bermanfaat....

NB :  Perhatikan Listingnya jika ada Error, seorang Programer pasti bisa mengolahnya lagi.
Jika data diGrid tidak tampil silahkan coba benerin coding untuk menampilkan data (TampilkanAbsen), baik dari segi format tanggal atau yang atau yang lainnya.

awas nyolong artikel (Copas)tanpa menyertakan sumber ane denda !!

Berbagi Ilmu itu indah.



Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Contoh Program Absensi dengan delphi,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

Comments
18 Comments

18 comments:

  1. filenya gak bisa d donwload neh ada link lainnya gak
    makasih

    ReplyDelete
  2. ko ga bisa tampil ya bro setelah di klik absen gak muncul tuh,

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah,, makasih gan bisa buat belajar,, ane salut ama agan ini (y)

    ReplyDelete
  4. Makasih sudah berbagi , semoga amal baiknya dibalas sama yg Maha kuasa suatu saat nanti..

    ReplyDelete
  5. apaan nih file ada virusnya? -_-

    ReplyDelete
  6. gak muncul di list kaak...

    ReplyDelete
  7. oiya kak,untuk form unit1 itu untuk apa ya? kok waktu dijalankan tidak ada efeknya?

    ReplyDelete
  8. Ga bisa hapus data karyawan gan !

    ReplyDelete
  9. gan error noh koding ki uabsennya ..knp ya

    ReplyDelete
  10. gan kalo saya mau nambah jam masuk istirahat dan jam keluar istirahat gmna ya h coding nya??

    ReplyDelete
  11. makasi om. om mau tanya kalo buat ngatur jam siftny gmna ya.

    ReplyDelete

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...