Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

SUMUR 7 GUNUNGJATI, di Cirebon !!

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


SUMUR KEJAYAAN
Bermakna barangsiapa yang berusaha selalu menjauhkan diri dari maksiat kepada Allah berarti orang tersebut jaya, karena ia ditolong oleh Allah sehingga ia mampu mengalahkan hawa nafsunya. Orang kuat/jaya bukanlah orang tidak mempan senjata tajam, bisa menghilang ataupun bisa terbang.

2.   SUMUR TIGANGPATI
Bermakna orang yang selalu berusaha menghilangkan sifat-sifat yang buruk pada dirinya seperti : sombong, ujub, riya, iri dengki, minder dll.

3.   SUMUR JALATUNDA
Bermakna apabila akan berbuat baik janganlah ditunda-tunda karena kita tidak tahu kapan umur kita akan berakhir.

4.   SUMUR KEMULYAAN
Bermakna siapa yang sungguh-sungguh berusaha menjalani makna-makna yang terkandung didalam nama 3 sumur diatas maka insya Allah orang tersebut akan diangkat derajatnya dalam pandangan Allah.

5.   SUMUR JATI
Bermakna itulah ajaran-ajaran syariat Agama Islam yang sempurna lagi mulia, yang harus selalu kita junjung tinggi dan kita amalkan dalam lehidupan sehari-hari.

6.   SUMUR KESEPUHAN
Bermakna itulah wejangan-wejangan yang diberikan oleh leluhur kita wali 9 umumnya dan Kanjeng Sunan Gunung jati khususnya kepada kita anak cucu Cerbon 

7.   SUMUR KANOMAN
Bermakna kita sebagai generasi penerus para wali haruslah dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menjalankan apa-apa yang tersirat pada nama-nama sumur 7 tersebut dan juga senantiasa berusaha mewujudkan wasiat beliau yang mulia yakni “ingsun titip tajug lan fakir miskin”

Saudaraku !!! selama ini kita mengira bahwa dengan mandi di 7 sumur di desa Astana Gunung Jati akan mulia itu salah besar, karena sumur-sumur itu hanyalah benda mati. Kejayaan, kemuliaan hanyalah milik Allah. Apabila kita ingin mulia/jaya hendaklah berusaha untuk menjalankan pesan dan wejangan para wali leluhur kita yang tersirat pada nama-nama sumur 7 tersebut. Mudah-mudahan Allah senantiasa memberikan taufiq dan hidayah kepada kita semua.

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul SUMUR 7 GUNUNGJATI, di Cirebon !!,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

Comments
3 Comments

3 comments:

  1. Tolong alamat nya di shared di google maps. Supaya mudah akses nya Trimakasih

    ReplyDelete
  2. Alamatnya di gunung jati desa astana. Tanya aja ke orang gn.jati nya

    ReplyDelete
  3. SUMUR nya bikin SELURUH BADAN SEGEERR ( bawaannya mau mandi seluruh badan truss).Saya TERTARIK MANDI truss, hehehe Klo ksana. Trimz

    ReplyDelete

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...