Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

Waluh Dapat Menyehatkan Penderita Diabetes

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Labu merah atau yang dikenal dengan sebutan waluh, memiliki rasa  manis namun mampu menyehatkan penderita diabetes.
Sayuran dari genus Cucurbita moschata ini, memiliki indeks glikemik (GI) yang sangat rendah. Makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi mampu meningkatkan kadar gula dalam darah. Oleh sebab itu, waluh sangat baik untuk penderita diabetes, sebagaimana diberitkana Boldsky.

Waluh juga mampu memperbaiki fungsi pankreas. Sayuran ini mengembalikan fungsi pankreas dengan memperbaiki jaringan yang dirusak oleh diabetes. 
Bila pankreas tidak berfungsi dengan baik, maka pankreas akan mengalami kesulitan untuk memproduksi insulin, padahal insulin sangat dibutuhkan tubuh untuk memecah glukosa dalam tubuh.

Cara mengolah waluh untuk penderita diabetes juga harus diperhatikan. Sayuran itu bisa dimasak menggunakan bumbu seperti kayu manis dan biji pala. Dua bumbu dapur ini termasuk bumbu yang ramah terhadap penderita diabetes.

Selain itu, jangan tambahkan gula ke dalam bahan olahan labu. Menambahkan gula sama saja dengan menghancurkan fungsi utama waluh untuk menyehatkan penderita diabetes. 

Terakhir, jangan olah waluh dengan digoreng. Minyak goreng hanya akan menambahkan kalori dan merusak nutrisi yang terkandung di dalam waluh. Cobalah untuk mengolah waluh dengan cara dipanggang, dikukus, atau direbus.
 
Sumber : www.pelitakarawang.com

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Waluh Dapat Menyehatkan Penderita Diabetes,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...