Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

Aplikasi Penjualan [Point Of Sales] Delphi

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Aplikasi Penjualan atau Point Of Sales sudah tidak aneh lagi ditelinga para programer, lalu apa bedanya dengan aplikasi toko ? ya sama-sama program penjualan lah cuma beda tulisannya doank.hehe...
Dan kali ini sayapun ingin mengshare barangkali teman-teman dimanapun berada membutuhkan Referensi untuk membuat program penjualan,maka oleh karena itu saya pun akan membagikan contoh aplikasi dari Point Of Sales tersebut. Bukannya sudah ketinggalan jaman ya saya posting tentang Aplikasi ini,sebenarnya ini sudah dibuat beberapa tahun lalu dan kebetulan saya Abrik-Abrik Aplikasi-Aplikasi yang dulu pernah dibuat dikompi,dan ketemulah salah satunya contoh Aplikasi toko atau Point Of sales atau Aplikasi Penjualan atau whatever lah terserah mau nyebutnya paan.
Ok, tanpa mengurangi rasa Hormat saya tayangkan beberapa screenshotnya :
Aplikasi Penjualan point of sales dengan Delphi
Menu Login
Menu di atas kita sudah pada tau bawa itu untuk Login Ke Aplikasi,silahkan masukan user ID dan Passwordnya.
Aplikasi Penjualan TOKO point of sales dengan Delphi
Setting Koneksi
Pada Menu Login ini saya sediakan untuk mensetting Koneksi Databasenya, Caranya : Tekan CTRL+D maka akan muncul form seperti di atas itu. dan Perlu saya terangkan disini saya menggunakan Mysql jadi Bukan Database Access,untuk pengaturannya silahkan sesuaikan.
Aplikasi Penjualan TOKO point of sales dengan Delphi
Menu Utama
Jika Login Berhasil maka akan langsung masuk ke menu utama,selamat ya anda berhasil.
Aplikasi Penjualan TOKO point of sales dengan Delphi
Menu Penjualan
Untuk Form Penjualannya kurang lebih seperti itu lah. Disini saya buat sesederhana mungkin karena keterbatasan waktu dan alat seperti Barcode scanner,jadi untuk contoh ini tidak menggunakan sistem Barcode.
Dan untuk lebih mempelajarinya silahkan Download saja Aplikasinya,ini untuk Referensi ya sekali lagi saya katakan barangkali ada yang lagi bikin program seperti ini dan bingung mesti seperti apa.

Download  File executablenya disini,sekalian Likenya. :D

NB : Login [User ID : 000001 dan Pass : 123456] atau lihat diDatabasenya,Jangan Lupa Import dulu databasenya. Saya sadar dan yakin pasti masih ada bug"ya jadi mohon maaf tapi tidak ada salahnya dicoba dulu. SUDAH DI SCAN DULU TIDAK ADA VIRUS dan INI BUKAN VIRUS.

Kurang Paham cara penggunaanya,Silahkan Bertanya,Source Code saya kasih bagi yang mau serius  beli (50.000). Terima Kasih.... Semoga bermanfaat...

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Aplikasi Penjualan [Point Of Sales] Delphi,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

Comments
2 Comments

2 comments:

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...