Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

ES CINCAU

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Hmm... minuman segar dengan cincau hijau di dalamnya serta gurihnya santan kelapa dan manisnya gula merah mampu menghilangkan dahaga saat panas seperti sekarang ini. Tak perlu membeli jauh-jauh sebab Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Apalagi untuk Anda yang punya pohon cincau pasti lebih menyenangkan.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
500 gram cincau hijau, keruk dengan sendok
500 gram es serut

Bahan Kuah Santan:
600 ml santan dari 1 butir kelapa
3 lembar daun pandan, simpulkan
1/4 sendok teh garam

Bahan Sirup Gula Merah:
200 gram gula merah
100 ml air
1 lembar daun pandan

Cara Pengolahan :
  1. Kuah santan: rebus santan, daun pandan, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Angkat dan dinginkan.
  2. Sirup gula: rebus air, gula merah, dan daun pandan sampai kental. Angkat.
  3. Sajikan cincau hijau bersama kuah santan, es serut, dan sirup gula.

Resep sajiansedap.com

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul ES CINCAU ,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...