Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

Resep Es Pisang Ijo Segar Enak

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Resep Es Pisang Ijo Segar Enak paling terkenal dari makasar. Ya, es pisang ijo dari makasar memang terkenal dengan rasanya yang manis dan enak, tentu proses pembuatanya berbeda dari es lainnya dan bisa di katakan cukup mudah. Untuk bahannya sendiri, resep marinka menggunakan pisang raja yang tua supaya rasanya benar-benar manis dan pas. Untuk lapisanya tentu bukan lagi yaitu tepung dengan pewarna makanan warna hijau yang kenyal.


Resep Es Pisang Ijo Segar Enak

Bahan es pisang ijo:
5 buah pisang raja kukus
120 gram tepung beras
30 gram gula pasir
1/4 sendok teh garam (opsional)
180 mili santan segar
secukupnya pewarna hijau
secukupnya daun pisang

Bahan saus:
2 lembar daun panda
1/4 sendok teh garam
4 sendok makan gula pasir
1 sendok teh tepung terigu
300 mili santan

Cara membuat es pisang ijo:
1. Rebus santan hingga setengah mendidih, masukan tepung beras, gula pasir, dan garam. Aduk-aduk, beri perwarna hijau, aduk lagi hingga benar-benar mendidih, matikan api, angkat.
2. Siapkan daun pisang (bersihkan terlebih dahulu), tumpuk beberapa lembar, isi dengan adonan, letakan pisang raja, tutup adonan lalu ratakan dan sematkan dengan lidi dengan rapat. Kukus hingga matang.
3. Rebus semua bahan saus hingga mendidih dan matang, angkat.
4. Sajikan pisang ijo dengan saus dan sedikit es serut.

Segar, lezat, manis dan cukup mengenyangkan jika kita menyantap es yang satu ini. Ohiya, jangan lupa tambahkan sirop untuk menambah rasa manis dari es pisang ijo ini.
http://resepmarinka.blogspot.com

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Resep Es Pisang Ijo Segar Enak,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...