Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Trombosit

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Buah untuk menaikkan trombosit

Makanan untuk menaikkan / meningkatkan trombosit dan makanan penambah trombosit – Pengertian dari trombosit adalah salah satu komponen bagian darah yang berperan dalam proses pembekuan darah, trombosit berbentuk tidak beraturan, tidak memiliki inti sel serta berukuran sangat kecil. Jumlah trombosit dalam 1 mm3 darah sekitar 250.000.
Fungsi utama dari trombosit adalah membekukan darah sehingga jika terjadi pendarahan maka tidak banyak darah yang terbuang percuma. Untuk itu betapa pentingnya menjaga trombosit dari darah agar tubuh tidak mudah mengeluarkan darah,
Di University of Munich terungkap fakta baru mengenai trombosit, ternyata trombosit tidak hanya berfungsi membekukan darah tapi juga berfungsi mendorong respon daya tahan tubuh sehingga daya tahan dari tubuh meningkat dan bertambah kuat.

Saat terjadi luka di tubuh kita, maka trombosit berkumpul pada luka dan membeku sehingga luka menjadi tertutup. Setelah itu trombosit tersebut mengarahkan bakteri ke limpa, yang selanjutnya bakteri tersebut dikepung oleh sel-sel dendritik yang berfungsi sebagai sel daya tahan tubuh. Respon daya tahan tubuh itulah yang menghabisi bakteri.

Makanan untuk meningkatkan trombosit

  • Angkak
  • Jus Kurma
  • Jus Jambu Biji Merah
  • Jus Kulit Manggis
  • Removit : Minuman serbuk dalam sachet yang merupakan gabungan dari minuman elektrolit, angkak dan jambu merah, banyak tersedia di apotik.
  • Buah Bit : Cara mengolahnya sangat mudah sekali dan tanpa tambahan apa-apa lagi yaitu ambil satu buah bit segar sebesar kepalan tangan, kemudian bersihkan dan kupas lalu potong menjadi beberapa bagian setelah itu blender bersama 2 gelas air putih. Setelah di blender kemudian disaring dan siap diminum sebanyak 1 gelas dan sisanya boleh disimpan di kulkas untuk diminum kemudian. Jika tidak tahan dengan rasa dari buah bit maka di kukus tapi khasiatnya tidak sama jika di jus.
Demikian ulasan singkat tentang makanan yang dapat meningkatkan trombosit.

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Makanan Yang Dapat Meningkatkan Trombosit,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...