Pages

Info Saya

----------------------

TENTANG SAYA

Nama saya Lengkapnya adalah Yudi Permana, Saya memang Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru. Saya hanya Bisa Mengutak Atik yang ada Tanpa Tau Apa Maksud dan Tujuannya. Mohon Untuk Tidak Tersinggung Bila Ada Sesuatu yang sama Dari Blog Ini...

----------------------

Membuat Aplikasi Parkir dengan Delphi

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Dan akhirnya kali ini saya akan membagikan contoh bagaimana membuat aplikasi parkir dengan delphi tentunya, bukan membagikan cotoh x ya tapi share program aplikasi parkir yang dibuat dengan delphi.haha... apa lah itu namanya karena ane bukan sang pujangga yang pandai merangkai kata". Tapi initinya ini adalah contoh Aplikasi Parkir yang Ane buat, meskipun sudah banyak yang bikin kaya beginian tapi apa salahnya kalau liat dulu hasil ane, Bener ga ?

Tapi Sebelumnya Agan" kalu mau mengutak atik lagi (Karena Ane kasih SourceCode'y), Agan" harus pUnya Komponent DSPPACK dan AlphaControl 7, itu komponen yang Ane pakai di Pembuatan Apliksi Parkir ini.
Nih Ane kasih Screent Shot'y dulu biar penasaran : :D


Itu untuk menu Utama n yang bisa masuk hanya ADMINISTRATOR, kalau sebagai OPERATOR ya langsung sajalah ke Form Parkir.

Aplikasi Parkir
Di atas adalah Form Parkirnya yang pakai Kamera, karena kameranya pake Webcame yang ada dilaptop otomatis kan nyorot ke Ane jadi Ane Foto diri sendiri tuh.wkwkwwkw......
Kalau mau pake kameranya ya tinggal Klik tombol kamera  Kalua Mau disembunyikan tinggal Klik Tombol Hide, gampang kan....

Ini merupakan Contoh yang sederhana jadi ya segito z dulu, kalu mau Coba dikembangkan silahkan, itu Ane Databasenya Pake ACCESS dengan normalisasi acak"an, makanya benerin Kalu ada yang Salah..
Rencananya Kalau sempet Ane mau Pake SQL SERVER, doain z. :)

Kalau Mau Coba Lihat Dulu (KLIK Exe'y) sebagai Demo,jika langsung klik (project ) .dpr nya n eror jadi gx bisa liat donk.he....... (tapi kayanya bakal error soalnya pas Login harus Load gambar tapi pathnya tidak ditemukan. :D)
Silahkan Gratis Cukup dengan KLIK dibawah ini, ane cuma minta Like doank gx pake duit ini kan Kalau sudah Pernah Like di Unlike z dulu  terus Like lagi, itu sebagai Partisipasi atau Komeng" juga boleh.
CMIIW to Source Code

SEBAIKNYA KOSONGKAN DULU DATABASENYA agar tidak error pas mencoba.
jika ada something bisa kontak...

Revisi : Last Upload 11 Juli 2013. JIKA ADA ERROR TOLONG INFORMASIKAN


awas nyolong artikel (Copas)tanpa menyertakan sumber ane denda !!

Ditulis Oleh : Antas Delphi ~ Blogger

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Membuat Aplikasi Parkir dengan Delphi,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, kalau mau share silahkan saja dan tidak ada tuntutan apapun dari saya !! Dan semua artikel disini tidak ada unsur untuk melakukan pembajakan dari pihak manapun tapi cuma untuk share saja.

:: Thank you for visiting ! ::

Comments
6 Comments

6 comments:

  1. mantap tuan guru sangat membantu saya ,,,terimakasih ... izin download..

    ReplyDelete
  2. Top banget blognya, makasih banget ilmunya , moga makin sukses aja mas bro :D

    ReplyDelete
  3. [Fatal Error] UParkir.pas(12): File not found: 'sListView.dcu'
    [Fatal Error] PARKIR.dpr(18): File not found: 'sListView.dcu'

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan semua component Alphacontrol Terinstal dengan benar,...
      copykan semua file .dcu ke folder Lib yang ada didelphi

      Delete

Jangan Lupa Memberikan Komentar, Namun Tolong Agar Menggunakan Bahasa Yang BAIK dan SOPAN Terima Kasih...